Awesome Oscillator

Indikator Awesome Oscillator (AO) adalah rata-rata bergerak sederhana selama 34 periode, diplot melalui titik tengah batang (H + L) / 2, yang dikurangkan dari rata-rata bergerak sederhana 5 periode, yang dibangun di seluruh titik pusat bar (H + L) / 2. Ini menunjukkan kepada kita dengan sangat jelas apa yang terjadi pada kekuatan pendorong pasar pada saat ini.

Fungsi

Fungsi Indikator Indikator Awesome Oscillator (AO) adalah untuk membantu trader dalam mengetahui arah trend atau mengantisipasi kemungkinan terjadinya reversal. 

Sinyal untuk membeli :
  1. Jika garis histogram indikator AO memotong level 0.00 dari bawah keatas
  2. Ketika momentum pergerakan harga berubah dari downtrend ke uptrend, warna garis histogram indikator AO akan berubah dari merah ke hijau. Ketika garis histogram berada dibawah level 0.00 dan warnanya berubah dari merah ke hijau, itu adalah sinyal untuk entry buy.

Sinyal untuk sell: 
  1. Jika garis histogram indikator AO memotong level 0.00 dari atas kebawah
  2. Ketika momentum pergerakan harga berubah dari uptrend ke downtrend, warna garis histogram indikator AO akan berubah dari hijau ke merah. Ketika garis histogram berada diatas level 0.00 dan warnanya berubah dari hijau ke merah, itu adalah sinyal untuk entry sell.

Gambar : Indikator-awesome-oscilator

Perhitungan

AO adalah rata-rata bergerak sederhana 34-periode, diplot melalui titik-titik pusat batang (H + L) / 2, dan dikurangkan dari rata-rata bergerak sederhana 5-periode, dibuat grafik di titik-titik pusat batang (H + L) / 2.
HARGA MEDIA = (TINGGI + RENDAH) / 2
AO = SMA (HARGA MEDIA, 5) -SMA (HARGA MEDIA, 34)
Dimana:
SMA - Simple Moving Average.