Indikator Bears Power

Bears Power

Perdagangan dan pergerakan sehari-hari dari chart representasi dari pertarungan antara pembeli ("Bulls") yang mendorong harga naik dan penjual ("Bears") yang mendorong harga turun. Tergantung pada dominasi hari itu akan berakhir dengan harga yang lebih tinggi atau lebih rendah dari hari sebelumnya. Hasil antara, pertama-tama harga tertinggi dan terendah, memungkinkan untuk menilai tentang bagaimana pertempuran itu berkembang pada siang hari.

Fungsi 

Fungsi Indikator Bears Power adalah untuk memberikan petunjuk adanya kekuatan pasar bearish. Jika indikator dibawah nol, tekanan bearish dianggap kuat, dans ebaliknya jika berada diatas nol, maka bearish dianggap lemah.

Membaca

Sebagaimana fungsi dari indikator bears power, indikator ini adalah konsep dasar indikator moving average, dari harga dapat diindikasikan nilai dimana pembeli dan penjual sepakat, sedangkan harga terendah dalam suatu hari tercapai saat tekanan jual tercatat palingmkuat. Maka, perbedaan antara harga tertinggi dalam suatu hari dari moving average menunjukkan kekuatan dari bears power.



Perhitungan :

Tahap pertama dari perhitungan indikator ini adalah perhitungan moving average eksponensial (sebagai aturan, direkomendasikan untuk menggunakan EMA 13-periode).

BEARS = LOW - EMA

Dimana:
BEARS - Bears Power;
LOW - harga terendah saat ini;
EMA – eksponensial moving average.

Dalam tren turun, LOW lebih rendah dari EMA, sehingga Bears Power di bawah nol dan histogram terletak di bawah garis nol. Jika LOW naik di atas EMA ketika harga tumbuh, Bears Power menjadi di atas nol dan histogramnya naik di atas garis nol.