Indikator Accelerator/Decelerator Oscillator

Accelerator/Decelerator Oscillator

Fungsi

Indikator Teknik Accelerator/Decelerator Oscillator berfungsi untuk mengukur akselerasi dan deselerasi kekuatan penggerak (driving force) harga saat ini. Indikator ini akan mengubah arah sebelum perubahan apa pun dalam pergerakan harga, yang pada gilirannya, akan mengubah arahnya sebelum harga itu terjadi. Jadi intinya bahwa Indikator Accelerator/Decelerator Oscillator adalah sinyal peringatan sebelum pergerakan (driving force ) harga dimulai.

Membaca Indikator Accelerator/Decelerator Oscillator

Untuk Membaca Indikator Accelerator/Decelerator Oscillator adalah dengan melihat visualisasi warna pada jendela indikator, dimana warna hijau pada indikator Indikator Accelerator/Decelerator Oscillator menunjukkan sentimen buy dan warna merah menunjukkan sentimen sell. Jika garis histogram berada diatas level 0.00 maka tingkat acceleration tinggi (harga cenderung naik), dan jika garis histogram berada dibawah level 0.00 maka tingkat deceleration tinggi (harga cenderung turun).

Gambar : Indikator Accelerator/Decelerator Oscillator

Perhitungan Indikator Accelerator/Decelerator Oscillator

Bagan batang AC (Accelerator)  adalah selisih antara nilai bagan batang driving force  5/34 dan rata-rata bergerak sederhana 5-periode, yang diambil dari bagan batang itu.

AO = SMA (harga median, 5) - SMA (harga median, 34)

AC = AO-SMA (AO, 5)

Dimana:
SMA - Simple Moving Average;
AO - Awesome Oscillator.