Peluang trading 16-20 Desember

FINEX hari ini menyediakan kepada Anda rekomendasi aktual dan terbaru dari tim analisnya. Berikut adalah peristiwa-peristiwa penting untuk trading pada pekan ini — pastikan Anda mencatatnya di kalender trading Anda!



Pertumbuhan PDB Selandia Baru

19 Desember, 4:45 WIB

PDB adalah singkatan dari produk domestik bruto. Indikator ini menunjukkan perubahan pada nilai total semua barang dan jasa yang dihasilkan oleh ekonomi. Rilis ini tergolong penting, sebab ia mencerminkan aktivitas ekonomi negara dan digunakan sebagai ukuran kesehatan ekonomi. 

Terakhir kali tingkat pertumbuhan PDB memberikan angka yang lebih baik dari prakiraan (0,5% berbanding 0,4% prakiraan). Hal ini berdampak positif terhadap NZD. Jika indikator ini lebih tinggi dari prakiraan, NZD akan naik. Di sisi lain, jika indikatornya lebih rendah dari prakiraan, NZD akan turun.

Ringkasan kebijakan moneter BoE

19 Desember, 19:00 WIB

BoE adalah bank sentral Inggris yang bertanggung jawab atas pengambilan keputusan dalam kebijakan moneter di negara tersebut. BoE merilis ringkasan kebijakan moneternya setiap bulan guna memberi tahu investor tentang situasi ekonomi yang tengah berkembang. Ringkasan ini berisi hasil suara terhadap putusan suku bunga, prakiraan, dan langkah-langkah kebijakan lainnya.

Pada pertemuan sebelumnya, hasil suara terhadap perubahan suku bunga terbagi secara tak terduga, dengan dua dari sembilan anggota komite kebijakan moneter bank mendukung pemangkasan suku bunga. Menarik untuk ditunggu, apakah hasil pemilu Inggris akan memengaruhi keputusan BoE kali ini atau tidak.

Jika ringkasan kebijakan moneter BoE positif, pound Inggris akan menguat. Jika bank mengumumkan prakiraan yang mengecewakan, GBP akan melemah.

Penjualan ritel dan penjualan ritel inti Kanada

20 Desember, 20:30 WIB

Indikator utama (headline) menggambarkan persentase perubahan total jumlah penjualan pada sektor ritel. Sedangkan indikator intinya (core) mencakup data yang tidak termasuk penjualan otomotif karena volatilitasnya. Kedua indikator ini penting karena menunjukkan tingkat belanja konsumen di dalam negeri.

Data yang dirilis sebelumnya diterima positif oleh bull CAD. Meski penjualan ritel inti naik 0,2%, indikator utamanya turun, tapi penurunannya lebih kecil dari yang diperkirakan para analis (-0,1% berbanding -0,3% prakiraan).

Jika rilis kali ini lebih besar dari prakiraan para analis, CAD akan bergerak naik. Sebaliknya, jika rilis lebih rendah dari prakiraan para analis, CAD akan bergerak turun.

Tingkatkan saldo saat rilis peristiwa ini


Trading bersama FINEX