Pi Network : Masa Depan Cryptocurrency Sosial di Web3


Logo Pi Network

Pi Network pada dasarnya adalah ekosistem blockchain online yang dapat diakses secara global yang menggunakan “Pi” – sebagai mata uang kripto baru untuk dan oleh orang-orang biasa dapat Anda “menambang” di ponsel Anda secara gratis dan sederhana. 
Cryptocurrency adalah bentuk uang digital baru yang dikelola dan diamankan oleh komunitas, bukan oleh pemerintah atau bank. Saat ini, Anda dapat menambang Pi dengan memberikan beragam kontribusi pada ekosistem, yaitu membantu mengamankan blockchain, mengembangkan jaringan tepercaya Pi, menjalankan Node, dan terlibat dengan ekosistem aplikasi Pi. Meskipun sebagian besar mata uang kripto (seperti Bitcoin) sangat sulit digunakan dan diakses oleh manusia biasa, Pi menempatkan kekuatan mata uang kripto di telapak tangan Anda.

Anggota Terlibat
Komunitas terbuka yang didukung oleh mata uang kripto yang memberikan aksesibilitas dan ekosistem Web3 berbasis utilitas yang kuat, melibatkan lebih dari 47+ Juta anggota dan terus bertambah setiap hari.

Bebas ditambang
Mata uang kripto Pi selalu bebas untuk ditambang di perangkat seluler, memberikan kekuasaan ke tangan orang-orang di seluruh dunia untuk kripto yang lebih adil dan terdistribusi.

35+ Core Team Members Global
Dari kantor pusat Pi di Silicon Valley hingga Amerika Serikat, Eropa, dan Asia, Tim Inti Pi memiliki jangkauan global.

Teknologi Kepemilikan & Revolusioner
Pi menggunakan metode penambangan energi ringan dengan solusi KYC skala besar untuk menyediakan akses dan verifikasi identitas untuk Web3.

Untuk mewujudkan dunia cryptocurrency yang lebih baik, para Pendiri Pi tahu bahwa mereka harus mengintegrasikan teori dan praktik, menerapkan apa yang mereka pelajari di PhD Stanford di bidang komputer dan ilmu sosial ke lingkungan dunia nyata. Setelah mengidentifikasi hambatan utama terhadap aksesibilitas dan adopsi Kripto, para Pendiri Pi mulai membangun web generasi berikutnya yang terintegrasi dengan blockchain. Pi Network—pertama kali tersedia pada bulan Desember 2018 dan diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 Maret 2019 (Hari Pi), dengan meningkatnya partisipasi komunitas sejak saat itu—adalah solusi mereka. Saat ini, 35+ anggota Tim Inti penuh waktu di seluruh dunia berupaya untuk memungkinkan komunitas yang besar, bersemangat, dan tersebar secara global untuk melakukan upaya desentralisasi menuju tujuan bersama.
Visi : Membangun ekosistem peer-to-peer dan pengalaman online paling inklusif di dunia, didorong oleh Pi, mata uang kripto yang paling banyak didistribusikan di dunia.

Dibangun untuk Semua Orang, Oleh Semua Orang
Pi Network adalah komunitas yang terdiri dari puluhan juta manusia yang menambang mata uang kripto Pi untuk menggunakan dan membangun ekosistem aplikasi Web3. Jaringan blockchain ini bergantung pada komunitas Pionir, dan memberikan penghargaan kepada mereka, melalui mekanisme penambangan seluler yang inovatif, atas beragam kontribusi dan kewarganegaraan digital mereka dengan cara yang jelas, meritokratis, dan terdesentralisasi.
Untuk memastikan keadilan dalam penambangan Pi, mengamankan blockchain Pi, menjaga integritas dalam ekosistem Pi, dan pada akhirnya menciptakan dan menjaga tata kelola yang dikelola komunitas, penting untuk memberdayakan masyarakat di seluruh dunia dan melemahkan pelaku jahat, bot, atau penjahat. pengendara bebas. Pi mengandalkan komunitas Pionir untuk menambang token Pi secara meritokratis menggunakan ponsel mereka, sementara Pi KYC berfungsi sebagai mekanisme inti untuk memastikan kemanusiaan sejati dan membangun kolaborasi ke dalam jaringan, memungkinkan komunitas untuk menciptakan ekosistem terdesentralisasi dengan kasus penggunaan yang bermakna untuk sehari-hari rakyat. Platform pengembang yang dapat diakses, dikombinasikan dengan jaringan sosial besar yang terverifikasi identitas dan mendukung kripto, memposisikan Pi Network menjadi pilar gelombang revolusi teknologi berikutnya.

Para Pendiri (The Founders)

Dr. Nicolas Kokkalis (Kepala Teknologi)

Dr. Nicolas Kokkalis

Nicolas Kokkalis adalah seorang PhD di Stanford dan instruktur kelas aplikasi terdesentralisasi pertama di Stanford, CS359B, pada tahun 2018. Karyanya berfokus pada penggabungan sistem terdistribusi dan interaksi manusia-komputer untuk menghadirkan mata uang kripto ke masyarakat sehari-hari.
Dia memulai dengan gelar BS dan MS di bidang Ilmu Komputer, yang membawanya meraih gelar Ph.D. di Universitas Stanford dan kemudian melanjutkan sebagai Postdoctoral Scholar di departemen Ilmu Komputer di sana. Melalui dan setelah pekerjaan PhD-nya, Nicolas menciptakan kerangka kerja awal untuk menulis “kontrak pintar” pada sistem terdistribusi yang toleran terhadap kesalahan, dan berbagai produk yang berfokus pada manusia termasuk aplikasi sosial online dengan lebih dari 20 juta pengguna dan asisten email yang berdaya banyak.
Sebagai orang yang sangat percaya pada potensi teknis, finansial, dan sosial mata uang kripto dalam jangka panjang, ia bertekad untuk melampaui batasannya saat ini dan berkomitmen untuk menghadirkan kekuatan blockchain kepada lebih banyak orang. Dengan berdirinya Pi Network, ia bertujuan untuk mencapai hal ini dengan meningkatkan pengalaman blockchain saat ini dan memberdayakan semua orang untuk menciptakan, membangun, dan merasakan masa depan kehidupan online melalui filosofi desain yang berpusat pada pengguna.

Dr. Chengdiao Fan (Kepala Produk)

Dr. Chengdiao Fan

Chengdiao Fan adalah seorang PhD di Stanford dalam Ilmu Antropologi yang memanfaatkan komputasi sosial untuk membuka potensi manusia dalam skala global.
Chengdiao menyelesaikan Ph.D. dalam Ilmu Antropologi dari Universitas Stanford, dengan keahlian dalam studi perilaku manusia dan kelompok manusia, dan minat penelitiannya selanjutnya berfokus pada interaksi manusia-komputer dan komputasi sosial—khususnya, bagaimana kita menggunakan teknologi untuk memberikan dampak positif pada perilaku manusia dan masyarakat.
Pemahamannya yang mendalam tentang masyarakat dan perilaku manusia serta prinsip-prinsip tersebut—yang telah digunakan dalam proyek penelitian sebelumnya seputar perangkat lunak produktivitas, komunikasi sosial berskala, serta hubungan dan interaksi antarmanusia secara online—telah memengaruhi karyanya dengan Pi Network. Dengan Pi Network, Chengdiao menerapkan pengetahuan dan prinsip yang sama pada blockchain dan desentralisasi sebagai instrumen nyata untuk memberdayakan masyarakat dengan peluang yang lebih mudah diakses dan sering untuk berkolaborasi dan membangun utilitas.
Dengan mengoptimalkan interaksi manusia-komputer dan membayangkan kehidupan sosio-ekonomi manusia di masa depan melalui web, Chengdiao membangun Pi Network untuk memobilisasi individu di seluruh dunia untuk berpartisipasi dan mendapatkan penghargaan atas kontribusi mereka, dan membangun ekosistem inklusif bagi warga global untuk melepaskan dan menangkap lembaga mereka sendiri, dan pada gilirannya menciptakan utilitas dan produksi bagi masyarakat dan dunia.